Kabar Terbaru

Tampilan Antarmuka Android Kit Kat | User Interface Android 4.4

Bulan Oktober mendatang google akan kembali merilis sistem android versi terbarunya yaitu android 4.4 atau yang santer  disebut  sebagai android kitkat di beberapa forum android. Seperti biasa, tiap kali ada hal yang baru selalu akan  tersebar luat dahulu sebelum sesuatu itu resmi di luncurkan.

wajah android 4.4 terbaru dari google
ilustrasi 9to5google

Hal ini terjadi juga pada android 4.4 yang mana beberapa foto yang memperlihatkan tanpilan sistem android 4.4 ini telah beredar di dunia maya. Bocoran foto ini memperlihatkan pembaruan desain antarmuka di sektor Messages (SMS), Call, dan wallpaper. Di kutip dari laman 9to5google, Selasa (24/9/2013).

Pada android 4.4 ini Google mengusung konsep tampilan antarmuka bernuansa cerah dan 'manis' pada KitKat. Namun, kombinasi warna wallpaper yang digunakan kurang lebih masih sama dengan Android 4.3 Jelly Bean.

Berbeda dengan tampilan android sebelumnya, tampilan android 4.4 yang paling mencolok terlihat di bagian tombol angka (dial pad). dial pad pada KitKat memiliki warna dasar putih beserta tombol angka berwarna biru muda. Perpaduan warna ini terasa memberikan nuansa cerah dan terang.
Selain itu, desain ikon Messages pun terlihat diperbarui. Posisi navigasi menu Messages kini berpindah berada di bagian kanan atas layar, tidak seperti jajaran sistem operasi besutan Google lainnya yang menaruh navigasi ini di bagian bawah.

Yang makin membuat android KitKat ini lebih menarik lagi yaitu tampilan status bar disebutkan dapat berubah-ubah menyesuaikan dengan tema aplikasi yang sedang dibuka oleh pengguna.

Seperti yang telah ramai dikabarkan sebelumnya, sistem operasi Android KitKat dilaporkan pertama kali akan tersedia bagi handset Nexus 5. Produk ponsel pintar generasi penerus Nexus 4 yang saat ini kabarnya sedang digarap Google bersama LG.

Advertisement

Comments
0 Comments

0 Response to "Tampilan Antarmuka Android Kit Kat | User Interface Android 4.4"

Post a Comment

Kontak Kami

Name

Email *

Message *