Kabar Terbaru

Cara Mendapatkan Barang Bagus Di Toko Online

Cara Mendapatkan Barang Bagus Di Toko Online, Pada kesempatan kali ini Kabar TIC akan berbagi tips mendapatkan barang bagus di toko online. Dengan tujuan agar para konsumen yg belanja secara online bisa mengetahui kualitas dari barang yang di beli dan terhindar dari hal – hal yang bisa merugikan kita. Serta cara mengetahui toko online yang bagaimana yang memiliki reputasi yang baik.
 
cara aman belanja online
Belanja Online


Berikut adalah cara  mendapatkan barang bagus  dan toko Online yang baik

1. Maksimalkan waktu untuk riset.

Sangat bagus untuk terlebih dahulu melakukan riset tentang produk dan menunda keputusan untuk membeli. Tapi bagaimana kalau kita bisa mempergunakan waktu itu dengan sedikit lebih efisien?

Pin board digital seperti Pinterest adalah cara yang bagus untuk mengatur produk-produk yang Anda cari dan bagikan ke teman-teman atau kolega, untuk mengetahui pendapat mereka sebelum memutuskan melakukan pembelian.

2. Cari tahu siapa penjaga atau pemilik toko online.

ketika berbelanja online, carilah situs-situs yang menyediakan pilihan berbeda berupa komunikasi yang langsung dan mudah dengan merchant online, sehingga Anda bisa mengajukan pertanyaan tentang produk-produk yang dipajang?

3. Lihat baik-baik foto produk dan spesifikasi detilnya.

Situs yang memungkinkan merchant menampilkan foto produk yang realistis dan informasi yang detil, sebagai contoh ukuran dan kecocokan, akan membantu Anda dengan mudah dan lekas memutuskan apakah, misalnya, jins yang ada lihat itu adalah yang Anda inginkan.
  
4. Perhatikan testimoni produk dan rating, baik positif maupun negatif.

Testimoni dari pembeli yang lain adalah salah satu cara terbaik untuk menaksir apakah produk dan toko online itu bisa dipercaya, sebelum Anda membeli.

5. gunakan tool belanja sosial.

Ada situs-situs yang menawarkan opsi “Belanja Bersama” untuk Anda dan meminta teman-teman Anda memberikan pendapatnya ketika melihat produk yang sama.

Tool ini memungkinkan Anda berkaca pada pengalaman dengan bertanya pada teman baik Anda, misalnya apakah memang Anda harus membeli gaun kuning yang sedang trendi itu atau tidak. Itu juga membuat pengalaman berbelanja jadi sangat lebih menyenangkan dan menghibur!

6. Kunjungi marketplace online untuk mendapatkan pilihan yang lebih luas.

Anda akan punya lebih banyak pilihan dan pengalaman one stop shopping akan menghemat waktu dan bebas gangguan ketimbang Anda harus mengunjungi banyak situs.

Ini juga berarti bahwa Anda bisa melakukan lebih dari satu pembelian dan check out sekali jalan, sehingga lebih menghemat waktu dan efisien.

7. Manfaatkan Program Spesial.

Situs one-stop cenderung menambahkan diskon harga kolektif tambahan, penjualan spesial, dan insentif, yang mana Anda bisa ajukan untuk menghemat uang ketika membeli di lebih dari satu toko.jadi manfaatkanlah kesempatan itu dengan sebaik – baiknya. 

 8.  variasi pilihan pembayaran yang ada.

Kalau Anda bisa memilih metode pembayaran yang Anda inginkan, artinya Anda cenderung tidak akan meninggalkan barang belanjaan di keranjang belanja tanpa melakukan pembayaran.

9. Cari tahu situs mana yang menawarkan pilihan pengiriman.

Sesuaikan diri Anda dengan situs-situs yang menawarkan pilihan pengiriman terbaik, mulai dari harga yang murah atau bahkan gratis sampai ke cash-on-delivery (COD) dan skala harga tergantung seberapa cepat Anda membutuhkan produk itu akan menghemat waktu Anda dan terhindar dari sakit kepala.

10. Aturan pengembalian barang.

Pastikan bahwa toko online itu punya penawaran pengembalian barang yang bagus dan bebas gangguan.


Jadi itu lah beberapa tips dalam mendapatkan barang bagus di toko online, semoga tips kali ini bisa membantu anda saat berbelanja di toko online, selamat belanja...

Advertisement

1 Response to "Cara Mendapatkan Barang Bagus Di Toko Online"

  1. Teriam kasih sharinya mas..
    sangat bermanfaat sekali ..
    ini juga syaa lagi belajar membuat toko online di jejualan.com dan mencoba untuk mencari tambahan lewat toko online..

    ReplyDelete

Kontak Kami

Name

Email *

Message *